Wednesday, February 12, 2014

Jadi Orang Indonesia

Ini kejadian setelah aku selesai rapat tim pemandu pelopor. AYEY! Mangats LKMM TM VI PENS.
Terus udah malam, ikannya bobok. Jadi aku pengen ikutan bobok. (nggak, pengen pulang kencan sama kasur aja).
Si moti (motor item keceku) ada di kampus. Jadi buat menuju moti tercinta, aku nebeng temen sefasil anak telkom, Ary. Menuju kampus berarti kita harus puter balik dulu. Cuma, tempat puter baliknya jauh abis jadi agak males juga. Perlu dicatat, aku pengguna jalan yang lumayan baik, Ary juga.
Entah apa yang merasuki Ary, dia puter balik di tempat yang seharusnya nggak dilewatin buat puter balik (bingung? Baca ulang. Masih bingung mbayangin? Baca lagi sampe paham bro), yah meski banyak yang lewat situ juga.

Aku: Lho, Ry, kok lewat sini? Nggak boleh itu lho tandanya.
Ary: Aku mau jadi orang Indonesia, Zzah.
Aku: Ha? Orang Indonesia?
Ary: Iya, selama ini aku jadi orang internasional, taat aturan. Nah, aku lagi pengen jadi orang Indonesia.
Aku: hahaha, ya ampun, sungguhan ini ngejek abis.

Sarkastik sama omongan jleb nya dia lagi kumat. Tapi waktu mendengar komentarnya, aku jadi banyak nostalgia juga. Terutama waktu aku jadi pengguna jalan. Orang-orang yang jalan sebelum lampu lalu lintas jadi hijau. Ngebut nggak karuan bikin pengguna jalan sespesies kayak aku jantungan. Dan lain sebagainya.
Orang Indonesia paham kok apa yang benar dan nggak benar buat dilakukan. Kan orang Indonesia pinter dan cerdas (cerdas ngeles juga, cerdas cari peluang yang agak melenceng juga). Nah, semoga tulisan berantakan ini bisa dipakai untuk refleksi. Sudah sekeren apa sih kita sebagai orang Indonesia?

No comments:

Post a Comment