Tuesday, March 22, 2016

"Akhirnya gue paham kenapa meski orang baik belum tentu orang yang dia cintai bakal bareng sama dia. Simple banget. Karena orang baik belum tentu asyik. Well, kadang gue ngerasa ada cowok yang baik banget sama gue, sampe kadang gue luka dikit aja dia heboh banget sampe nggak rela. Tapi, insting gue lebih milih dia yang asyik diajak nantang dunia, yang kerjaannya bukan cuma baik banget sama gue tapi bikin gue pergi dari zona nyaman dan gue yakin kadang selain bikin gue tambah baik, maybe at some moments he just make me worse with no purpose. Karena gue yakin hidup juga bukan tentang jadi baik tanpa cela. Iman aja fluktuatif, apalagi kita sebagai individu. Pastikan aja, jodoh itu menentramkan dan membuat pola transformasi kehidupan kita. Jadi selain tentram dan nyaman, kita juga butuh yang namanya ample amount of insecurity untuk selalu mendekatkan satu sama lain, mengkritik satu sama lain, membaikkan satu sama lain. Jangan capek aja deh sebagai manusia yang udah berkomitmen satu sama lain buat selalu adaptasi. Ya kata orang-orang sih begitu, kalau udah nikah mah adaptasi nggak ada habisnya. PR besarnya adalah, pas kita ngambil keputusan 'fix gue mau nikah ama elu', kita udah harus ada di posisi nyaman dan yakin. Sisanya tinggal ikhtiar sama doa, berjuang mati-matian sampe mampus beneran dan abadi dunia akhirat. Gampang banget gue ngomongnya. Implementasinya belepotan. Tapi, indahnya berjuang kan selalu berusaha memperkecil persen eror, ya kan anak eksak?"

No comments:

Post a Comment