Wednesday, February 08, 2012

Al-Baqarah : 216

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. "
(QS. Al-Baqarah:216)

Kutipan ayat dari Al-Quran di atas adalah kutipan ayat favoritku yang bisa membuatku tenang dan mensyukuri apa yang sudah terjadi dalam hidup. Jadi jika ada yang melihat aku menge-tweet kutipan itu berarti aku sedang sedikit mengalami stres, pergolakan batin, dan jenis penyakit yang tidak menenangkan hati.
Pertama kali aku mengetahui ayat ini saat mengerjakan Karya Tulis Ilmiah kelas XI dulu. Aku memakai referensi dari kakak kelas dan terdapat kutipan itu di file KTI mereka. Saat membaca ayat ini, rasanya hatiku merasa terbuka karena kurangnya rasa syukurku.

Yang jelas, sejak saat itu ayat ini menjadi pengingatku bahwa ada kekuatan yang sangat jauh lebih besar yang memegang kendali atas semuanya dan menentukan yang baik dan buruk untuk kelangsungan hidup manusia secara personal maupun bersama. Aku juga menyadari bahwa apa yang terjadi dalam hidupku atau pun hidup orang lain berjalan dengan kehendak-Nya jadi tidak pantas bagi kita untuk menghujat tentang kehidupan yang Dia ciptakan.

Allahku, Allahku, Allahku, Semoga hamba terus berada di jalan-Mu.
Amin allahumma amin..

No comments:

Post a Comment