Sunday, December 11, 2011

Java Robot Contest - Big Project of HIMA ELKA EEPIS

SELAMAT DATANG DI JRC!!!!
KONTES ROBOT TINGKAT NASIONAL :D

Kontes robot ini dibuat oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.JRC tahun 2012 merupakan JRC III dan proyek rutin dari HIMA ELKA. Terdiri dari beberapa tingkatan:
Pertama, Tingkat SMA dengan tema Robosoccerpermainan dalam bidang robotika yang dimana robot di konsep untuk bertanding layaknya eprmainan sepak bola dengan mengadu skill dan strategy dengan hasil akhir untuk mendapatkan nilai/score di gawang lawan. Kurang Keren apa coba.
Kedua, Line Tracer Micro On The Spot untuk umum. Di sini, peserta tidak perlu membawa/membuat line tracer mikro sendiri karena semua robot untuk peserta akan disediakan oleh panitia. Sehingga pada divisi ini lebih ditekankan pada bagaimana peserta mampu memrogram robot line tracer mikro di tempat sehingga mampu melewati lintasan yang disediakan hingga mencapai garis finish.
Ketiga, Line Tracer Analog Estafet (SMP-SMA). Di sini, inovasi dari lomba line tracer analog yang ada sebelum-sebelumnya. Layaknya perlombaan lari estafet, yang bermain di dalam perlombaan robot ini tidak hanya satu robot, namun dua buah robot yang mampu bekerjasama satu sama lain.

Keempat, Line Tracer Analog (SD).  Robot line tracer analog merupakan robot yang mampu mengikuti garis yang memiliki warna yang kontras dengan warna dasarnya. Pada divisi perlombaan ini akan memperlombakan line tracer analog yang pesertanya dari tingkat Sekolah Dasar. Pada lintasan untuk divisi perlombaan ini terdiri atas berbagai rintangan untuk mencapai garis finish. 
Kelima, Line Tracer Micro (LABIRIN).  Lomba robot line tracer mikrokontroller adalah sebuah perlombaan yang mempertandingkan robot-robot yang telah dIprogram untuk mengikuti garis yang sudah ditentukan. Pada JRC 2011 ini, lintasan yang digunakan untuk divisi line tracer mikrokontroller berupa maze berbentuk garis atau dapat dikatakan menyerupai labirin. 


Profil dari setiap jenis lomba bisa di klik di --> http://himaelka.eepis-its.edu/jrc/?p=875
Untuk info lengkap silahkan langsung masuk di  http://himaelka.eepis-its.edu/jrc
Kalau salah satu di antara kalian punya bakat, kenapa nggak dicoba. Ayo rek event besar tingkat nasional gaes :D
NASIONAL!!!!

Sukseskan JRC

No comments:

Post a Comment